
Sabtu, 29 November 2025 – LRT Jakarta melaksanakan tiga aktivasi di tiga stasiun sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan layanan yang inklusif, berdampak, dan semakin dekat dengan masyarakat. Aktivasi ini merupakan bagian dari rangkaian LRTJ EduFest 2025, program edukatif tiga hari yang berlangsung pada 28–30 November, serta kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang digelar di area stasiun.
“EduFest dan kegiatan donor darah ini kami selenggarakan untuk membuka akses belajar, berinteraksi, sekaligus berbagi kebaikan bersama. Kami percaya layanan transportasi modern harus berjalan beriringan dengan edukasi, kolaborasi, dan kepedulian sosial,” ungkap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Sheila Indira Maharshi.
Di Stasiun Velodrome, LRT Jakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah. Program CSR ini bertujuan mendukung kebutuhan stok darah sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi sesama.
Di saat bersamaan, Stasiun Pegangsaan Dua dan Pulomas tengah menjadi pusat penyelenggaraan LRTJ EduFest 2025. Setelah dibuka kemarin (28/11) melalui EduDay LRTJ yang menghadirkan EduTour LRT Jakarta dan sesi perkenalan profesi, hari ini rangkaian berlanjut dengan berbagai aktivitas interaktif. Pengunjung dapat menikmati Creativity Zone, mulai dari lomba mewarnai, menggambar, hingga melukis untuk anak-anak. Selain itu, tersedia pula sesi Ngobrol Operasional yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memahami lebih dekat proses operasional LRT Jakarta langsung dari tim yang bertugas.
Rangkaian EduFest akan ditutup besok (30/11) dengan agenda Knowledge Zone, meliputi lomba cerdas cermat, kompetisi Fashion for Earth sebagai ajang fashion show ramah lingkungan, serta sesi Ngobrol Operasional dengan train simulator competition yang memungkinkan peserta merasakan pengalaman sebagai masinis.
Melalui perpaduan kegiatan sosial dan rangkaian edukatif yang berlangsung selama tiga hari ini, LRT Jakarta terus memperkuat kedekatan dengan penumpang serta menghadirkan pengalaman yang positif, kreatif, dan informatif di lingkungan stasiun. LRT Jakarta berharap inisiatif ini dapat memperluas interaksi dengan masyarakat sekaligus mendorong terciptanya ekosistem transportasi publik yang inklusif dan relevan bagi seluruh pengguna.
***
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Sheila Indira Maharshi | Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta
sheila.maharshi@lrtjakarta.co.id
Gedung MCC - Depo LRT Jakarta, Jl. Raya Kelapa Nias, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara – 14250
Tentang LRT Jakarta
PT LRT Jakarta merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang bertugas sebagai operator moda transportasi publik Jakarta yang ramah lingkungan, aman dan nyaman.
Memiliki visi menjadi solusi mobilitas publik terbaik di Indonesia, PT LRT Jakarta berupaya nyata memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan rute sepanjang 5.8 km dari Velodrome (Rawamangun) hingga Pegangsaan Dua (Kelapa Gading) dengan enam stasiun jalur layang. Memiliki headway atau jarak tunggu kereta selama 10 menit, melayani Pelanggan setia LRT dimulai dari pukul 05.30 – 23.00 WIB.




